×

Biro Organisasi Setda Prov. Bali Adakan Bimbingan Teknis Budidaya Lebah Lanceng/Kele (Trigona Leaviceps) Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Kab. Klungkung

Senin, 28 Agustus 2023 pukul 09.36 (8 bulan yang lalu) | Oleh WIDIA PUTRA SANTOSA

Untuk Mewujudkan Minat Baca Masyarakat, Biro Organisi Setda Provinsi Bali pada Sub Bagian Perpustakaan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial kepada masyarakat. Perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan perpustakaan yang memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya dengan melihat keragaman budaya, kemauan untuk menerima perubahan, menawarkan kesempatan berusaha, melindungi dan memperjuangkan hak asasi manusia.
.
Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial merupakan perubahan inovasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang bertujuan untuk penguatan literasi masyarakat dan pemerataan informasi. Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial juga suatu pendekatan pelayanan perpustakaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pengguna perpustakaan Untuk Itu dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang memiliki keterampilan, pemahaman dan keahlian di bidang literasi dan penguasaan teknologi tepat guna maka dilaksankanlah Bimtek Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial dengan tujuan agar masyarakat setelah membaca buku bisa secara bertahap menambah wawasannya untuk selanjutnya mempraktekan secara langsung apa yang diminatinya, guna meningkatkan kesejahteraannya.