×

Gubernur Bali Wayan Koster bersama Kapolda Bali Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2023

Senin, 17 April 2023 pukul 16.33 (11 bulan yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Kapolda Bali, Irjen Pol Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2023 yang dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kejaksaan Tinggi Bali, Kepala Badan Intelijen Daerah Bali, Brigjen. Pol. Hadi Purnomo, Kasatpol PP Bali, Kadishub Bali, dan Forkopimda Provinsi Bali pada, Senin (Soma Pon, Ugu) 17 April 2023 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon. 

Mengawali pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2023, Gubernur Bali bersama Kapolda Bali melaksanakan Pengecekan Pasukan. 

Kapolda Bali dalam sambutannya menyampaikan Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya. Para personel tersebut nantinya akan menempati 2.787 Pos dengan rincian : 1) 1.857 Pos Pengamanan yang berfungsi untuk pusat informasi, gatur dan rekayasa arus lalin, serta memastikan keamanan maupun ketertiban pada objek wisata, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya; 2) 713 Pos Pelayanan yang berfungsi untuk tempat istirahat pengemudi, manajemen rest area, pelayanan kesehatan, pemberian takjil gratis dan berbagai layanan lainnya; dan 3) 217 Pos Terpadu yang berfungsi untuk pusat kodal operasi secara terintegrasi bersama stakeholder terkait dan dilengkapi dengan command center terpadu.