×

Gubernur Bali Wayan Koster menjadi narasumber bertaraf internasional bertajuk "International Seminar on Fish and Fisheries Sciences (ISFFS)"

Selasa, 13 Juli 2021 pukul 17.05 (2 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Gubernur Bali Wayan Koster menjadi narasumber pertemuan ilmiah bertaraf internasional bertajuk   International Seminar on Fish and Fisheries Sciences  (ISFFS) yang diikuti secara virtual melalui ruang video conference kediaman Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Selasa (13/7).

Gubernur Wayan Koster dalam pertemuan tersebut menyampaikan harapan kegiatan seminar bisa bermanfaat untuk kemajuan sektor perikanan dan kelautan Bali. Bali yang memiliki keanekaragaman dan kekayaan hayati jika dikelola dengan tepat dan baik, diharapkan mampu menjadi kantong – kantong bagi sumber perekonomian yang bisa mendukung sektor pariwisata, sehingga memberikan dampak peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Bali.

Senada dengan Gubernur Koster, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menegaskan bahwa penerapan prinsip ekonomi biru yang menyeimbangkan keberlanjutan ekologi dan kesejahteraan masyarakat akan dapat mengokohkan kondisi perekonomian nasional ke depannya.pemerintah menyadari bahwa sektor kelautan dan perikanan akan menjadi kekuatan ekonomi nasional bila dikelola dengan benar sehingga harus bisa dipastikan agar ekosistem laut dan pesisir di berbagai daerah dapat tetap sehat, produktif dan dapat memberikan nilai ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Seminar diprakarsai oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan melibatkan Universitas Udayana. Acara turut diikuti akademisi dan pemerhati kelautan.