×

Gubernur Koster Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Drive Thru di MBG

Kamis, 22 April 2021 pukul 09.27 (3 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Gubernur Koster Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Drive Thru di MBG

 

Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau kelanjutan gelaran vaksinasi massal di Pulau Dewata, Rabu (21/04).

 

 

Setibanya di Bali, rombongan Panglima TNI dan Kapolri didampingi Gubernur Koster langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Kepaon yang diikuti oleh sekitar 740 orang yang berasal dari pelaku pariwisata dan jasa transportasi di Bali. 

 

Bertolak dari GOR Kepaon, Panglima TNI dan Kapolri bergerak menuju lokasi vaksin selanjutnya di Mall Bali Galeria (MBG) untuk meninjau Vaksinasi Covid-19 Drive Thru yang diikuti oleh 450 orang pelaku jasa transportas, pelaku pariwisata, dan masyarakat umum seputaran Kuta. 

 

Vaksinasi di dua lokasi berbeda ini direncanakan berlangsung hingga hari jumat (23/4), dengan melibatkan vaksinator sejumlah 80 orang yang berasal dari unsur TNI dan POLRI.

 

Khusus di MBG, vaksinasi dilaksanakan secara sistem drive thru. Dengan harapan dapat menekan angka penyebaran Covid – 19 di Bali, dan Bali pun berangsur – angsur kembali pada kondisi normal.

 

"Hari ini kita menyaksikan vaksinasi bagi masyarakat Bali, khususnya para pelaku industri pariwisata yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat Bali. Dengan harapan melalui program vaksinasi tercipta herd immunity pada masyarakat. Di mana sesuai kebijakan minimal 70% masyarakat harus menerima vaksinasi," ujar Hadi melanjutkan sambutan singkatnya.

 

"Tetapi jangan lupa bahwa vaksinasi bukan obat untuk Covid-19, bukan pula membuat kita kebal. Vaksin memang membuat tubuh kita menjadi lebih kuat, namun tetap laksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Jika semua sudah taat, semoga roda perekonomian Bali bisa segera pulih," pungkasnya.

 

Senada dengan Panglima TNI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyatakan hal serupa dimana harapan kondisi Bali yang bertumpu dari sektor pariwisata bisa segera pulih. Yang diupayakan untuk dicegah dari penyebaran pandemi Covid 19, melalui pelaksanakan program vaksinasi dan PPKM Mikro. 

 

“Kami, Panglima TNI dan Kapolri bersama pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Bali, terus berupaya mendorong untuk program vaksinasi massal ini bisa diperbanyak dan bisa dipercepat sehingga harapan kita wisata Bali bisa hidup kembali,” ujarnya.

 

Di lokasi vaksinasi, tampak Gubernur Bali bersama Panglima TNI dan Kapolri menyapa langsung masyarakat yang mengikuti vaksinasi, serta para petugas vaksinator.