×

High Level Meeting TPID Kabupaten Klungkung

Senin, 21 Oktober 2019 pukul 13.10 (4 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Rabu, 16 Oktober 2019

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, beserta jajaran pejabat TPID Klungkung didampingi oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Bali, Trisno Nugroho, melaksanakan _High Level Meeting_ TPID Klungkung dalam rangka pengendalian harga di Klungkung.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan pengendalian inflasi Kab. Klungkung TW-III 2019 oleh Sekda Kab. Klungkung. Adapun pada laporan tersebut disampaikan bahwa tingkat ketergantungan Kab. Klungkung thd komoditas yang cukup tinggi yang berasal dari luar Kab. Klungkung. Adapun produksi petani lokal masih rendah sehingga belum mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Klungkung. Disparitas harga di daerah daratan dan kepulauan relatif tinggi, karena biaya distribusi.

Bupati Klungkung memberikan arahan kepada TPID Klungkung agar dapat bekerja optimal, turun langsung ke lapangan dalam pemantauan kestabilan harga, optimalisasi wadah-wadah ekonomi, pemanfaatan embung, uji coba penanaman tanaman pertanian dan pengembangan tambak seafood di kawasan Nusa Penida.

Selanjutnya, Kepala Kantor Perwakilan BI Prov. Bali memaparkan perkembangan inflasi, perekonomian dan stabilitas sistem keuangan Kab. Klungkung. Selain itu, disampaikan pula langkah-langkah pengendalian inflasi yang bisa dilakukan oleh TPID Klungkung dengan mengacu pada 4K (Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif). 

#policyexcellence

#coordination_and_teamwork

#BIBaliBahagiaBerkaryaBermanfaat

#DiSetiapMaknaIndonesia