×

Kaban Kesbangpol Bali Wakili Pj. Gubernur Bali Buka Acara Kirab Merah Putih

Senin, 13 November 2023 pukul 09.57 (6 bulan yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Minggu, 12 November 2023. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, Ngurah Wiryanata mewakili Pj. Gubernur Bali untuk membuka acara Kirab Merah Putih dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2023. dalam sambutannya yang dibacakan Kaban Kesbangpol, Pj Gubernur Bali menyampaikan bahwa Kegiatan kirab ini adalah ekspresi semangat nasionalisme nan tak pernah padam, yang terus berkobar untuk Indonesia tercinta, sekaligus semangat kebersamaan dalam keberagaman. Dalam konteks "Kirab Merah Putih" kali ini, kita bersepakat akan terus gelorakan semangat kebangsaan dan patriotisme, kita implementasikan nilai-nilai cinta tanah air, persatuan dan kesatuan, gotong-royong dan semangat kekeluargaan serta nilai-nilai Pancasila.

Kirab Merah Putih mengambil Start di depan GOR Ngurah Rai dan Finish di Lapangan Puputan Badung yang melibatkan sepuluh ribu peserta siswa-siswi SMA/SMK di Bali serta Sisa-Siswi SMP dengan menampilkan 1 Bendera Merah Putih sepanjang 1001m x 1,01m dan 7 Bendera Merah Putih berukuran 101m x 3m serta lambang Garuda ukuran 5 x 5m. 

Pada kesempatan ini Pj. Gubernur Bali juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama ngrombo, sepakat melaksanakan pemilukada yang bersih, bebas dari tekanan, polarisasi, dan tidak mencampur-adukkan antara politik dan agama, serta menempatkan politik dengan benar sehingga pelaksanaan pemilu ini berjalan dalam situasi kondusif. Dengan terciptanya kesadaran bersama untuk menjaga kerukunan toleransi beragama, maka maksud dan tujuan diselenggarakannya Pemilu akan tercapai. Marilah kita bersatu untuk Indonesia maju dalam perjalanan menuju demokrasi 2024.