×

Minyak dunia naik, pemerintah segera sesuaikan harga BBM

Selasa, 17 Februari 2015 pukul 17.40 (9 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Harga minyak dunia mulai naik setelah produsen minyak dunia mengumumkan rencana mengurangi investasi akibat penurunan tajam harga minyak mentah.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret, naik USD 2,37 menjadi ditutup pada USD 51,21 per barel di New York Mercantile Exchange.

Menanggapi ini, Menteri Keuangan  Bambang Brodjonegoro mengatakan, pemerintah mempertimbangkan ini untuk penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di tanah air.

"Ya sudah tidak apa-apa (rebound). Nanti akan kita sesuaikan harga," ujar Bambang di  Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/2).

Namun Bambang belum menjelaskan secara rinci langkah pemerintah dalam penyesuaian harga BBM tersebut. Apakah akan menaikkan harga BBM atau menurunkan harga.

Bambang beralasan, belum ditentukannya langkah penyesuaian harga lantaran pemerintah masih fokus penyelesaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2015 yang hari ini disahkan di sidang paripurna DPR.

(Merdeka.com, Jumat, 13 Februari 2015)