×

PASOKAN DAGING AYAM RAS DI LOKASI PASAR KOTA DENPASAR TERCUKUPI DAN HARGA TERPANTAU RELATIF STABIL

Jumat, 12 Juni 2015 pukul 02.20 (8 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2015 dimulai pukul 06.00 WITA, Dinas Peternakan Provinsi Bali/Kota Denpasar, Kepolisian, Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan Bank Indonesia Provinsi Bali yang tergabung dalam wadah Tim Pengendalian Inflasi Daerah  Provinsi Bali melakukan  pengecekan langsung ke lapangan untuk memantau kecukupan pasokan daging ayam ras,  tingkat kesehatan unggas dan harga jual oleh pedagang di Pasar Badung, Pasar Kreneng dan Pasar Sanglah.

Berdasarkan hasil pemantauan langsung dengan para pedagang di pasar-pasar tersebut, secara umum kondisi pasokan daging ayam ras menjelang masuknya bulan Puasa dan Hari Raya Keagamaan dalam kondisi cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Denpasar. Demikian juga dengan kondisi daging ayam ras yang dijual terpantau dalam kondisi yang masih segar dan layak dikonsumsi. Harga daging ayam ras juga terpantau masih relatif stabil menjelang masuknya bulan Puasa. Untuk pasokan daging ayam sebagian besar masih dipenuhi dari Kota Denpasar sekitarnya dan beberapa Kabupaten terdekat.

Selanjutnya dalam rangka untuk menjaga stabilitas harga di Provinsi Bali, Tim Pengendalian Inflasi Daerah  Provinsi Bali selama bulan Puasa dan menjelang masuknya Hari Raya Keagamaan akan terus melakukan koordinasi yang intensif, salah satu diantaranya adalah melakukan sidak ke pasar-pasar secara berkesinambungan untuk memastikan pasokan, distribusi  dan harga komoditas pangan di pasar dalam kondisi tercukupi  dan harga yang stabil.