×

Pj. Gubernur Bali Terima Audiensi Pejabat Diplomatik Konsulat Jenderal Amerika Serikat Surabaya

Kamis, 12 Oktober 2023 pukul 20.40 (7 bulan yang lalu) | Oleh I MADE DWI PRAYANA

Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya menerima kunjungan Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika Serikat Surabaya, John Mc Daniel bertempat di Ruang Tamu Kantor Gubernur Bali, Kamis (12/10) sore.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Bali menyampaikan bahwa Provinsi Bali walaupun Provinsi yang kecil dengan jumlah penduduk yang tidak banyak namun sangat penting termasuk di sektor pariwisata. Sementara hubungan Indonesia khususnya Bali dengan Amerika Serikat sangat baik dimana dilihat dari sisi pariwisata jumlah kunjungan wisatawan Amerika Serikat terbesar ke-4 di Bali. Disisi lain Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Indah Yustikarini menyampaikan bahwa Wisman asal AS termasuk salah satu wisman yang berkualitas karena cenderung taat aturan serta spend of money-nya tinggi.

S.M. Mahendra Jaya berharap hubungan baik antara Bali dan AS ini dapat terus berlanjut khususnya dalam kerjasama strategis lainnya seperti dalam bidang investasi. Pasalnya banyak hal menarik yang ditawarkan Bali untuk dapat dikembangkan oleh investor termasuk investor AS.