×

PRESS RELEASE Pertamina Jamin Stok Gas Elpiji 3 Kg di Bali Cukup dan Harga Tak Naik

Kamis, 4 Juni 2015 pukul 01.28 (8 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

PRESS RELEASE

Pertamina Jamin Stok Gas Elpiji 3 Kg di Bali Cukup dan Harga Tak Naik

Denpasar, 1 Juni 2015

PT Pertamina (Persero) Cabang Denpasar menyampaikan bahwa stock gas elpiji ukuran 3 kilogram sampai dengan akhir tahun 2015 aman dan mencukupi  untuk Provinsi Bali sesuai dengan kuota yang telah diberikan di masing - masing daerah. Untuk bulan Juni dan Juli akan ada peningkatan pasokan gas elpiji 3 Kg sekitar 4% sd 8 % di Bali. Sementara  itu, untuk gas elpiji 12 kg, Pertamina menjamin bahwa pasokan gas elpiji di Bali selalu berada di atas permintaan/kebutuhan. Untuk harga gas elpiji  sesuai dengan HET yang telah  ditetapkan di Bali yaitu untuk gas elpiji 3 kg sebesar Rp 14.500 dan  gas elpiji  12 kg sebesar Rp  138.800, harga ini masih tetap dan tidak mengalami kenaikan.

Berdasarkan informasi tersebut di atas, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Bali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik, bahkan jika terdapat kelangkaan/kekurangan gas elpiji  3 kg di masyarakat, Pertamina siap melakukan operasi pasar. Sebagai informasi bahwa selama bulan Mei 2015, Pertamina telah melakukan operasi pasar di berbagai wilayah di Provinsi Bali dengan rata-rata tingkat penyerapan operasi pasar sekitar 86% dari stok operasi pasar.

Masyarakat di Bali dalam hal ini bisa mencari stock gas 3 kilogram di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina terdekat. Diharapkan kepada masyarakat untuk tak segan-segan melaporkan jika terlihat indikasi kecurangan. Segera laporkan jika ada pangkalan yang menaikkan harga melebihi HET pemda.