×

Sekda Dewa Indra Terima Audiensi Dewan Pers, Sepakat Ciptakan Pemilukada Yang Kondusif 

Jumat, 31 Mei 2024 pukul 09.17 (3 bulan yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

DENPASAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra, mewakili Pj. Gubernur Bali menerima audiensi jajaran Dewan Pers yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Pers, M. Agung Dharmajaya di ruang rapat Sekda, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Kamis (30/5).

 

Pada keempatan itu, Sekda Dewa Made Indra menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran jajaran Dewan Pers di Bali, untuk memberikan dukungan terhadap berbagai penyelenggaraan program pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Bali. Khususnya terkait penyelenggaraan Pemilihan Presiden - Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif yang sudah berjalan kondusif yang juga berkat dukungan insan pers, maupun penyelenggaraan Pemilukada yang akan segera berlangsung.

 

"Saya mewakili Pemprov Bali menyampaikan terimakasih atas dukungan dan komitmen Dewan Pers, dalam upaya mendukung penyelenggaraan Pemilukada yang aman, damai, lancar, dan sukses. Dan sesuai tugas insan pers dalam memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat, memang sudah sewajarnya mendukung terciptanya suasana yang kondusif," ujar Sekda. 

 

Ia pun menyampaikan pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Provinsi Bali sudah berjalan dengan sangat baik, dan Bali satu-satunya Provinsi yang tidak ada gugatan ke MK, sehingga Bali menjadi daerah yang pertama menetapkan hasil pemilu. Keamanan baik menjelang, hingga saat ini situasi Bali pun tetap kondusif. Yang menandakan bahwa tingkat kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi masyarakat Bali dari pemilu ke pemilu semakin baik. Disamping juga tidak terlepas dari peran insan media yang selalu menyajikan informasi yang faktual dan berimbang.

 

"Terkait penyelenggaraan Pemilukada semoga berjalan lancar dan kondusif pula, dimana dalam hal ini Dewan Pers juga telah turut melakukan mitigasi dengan melaksanakan workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024. Yang nantinya juga akan memberikan dampak positif dari sisi penyampaian informasi yang diterima oleh masyarakat, sehingga mampu meminimalisir adanya misinformasi ataupun disinformasi. Sekali lagi sampaikan terimakasih," Pungkas birokrat asal Buleleng ini.

 

Disampaikan sebelumnya oleh Wakil Ketua Dewan Pers, M. Agung Dharmajaya tujuan kehadirannya kala itu yakni untuk bersilahturahmi, dalam upaya mengembangkan kemerdekaan pers dan meningkatkan kehidupan pers nasional, serta membangun komunikasi antara pers, masyarakat dan pemerintah.

 

Dirinya juga menyatakan dukungan terhadap penyelenggaraan program - program yang dilaksanakan Pemprov Bali. Terutama dari sisi penyebarluasan informasi, dengan menyelenggarakan workshop terhadap para insan media. 

 

Pertemuan juga tampak dihadiri Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik I Gusti Ngurah Wiryanata, serta perwakilan jajaran Forkompinda Provinsi Bali.