×

Sinergitas wujudkan Pemilu 2024 Aman, Damai dan Demokratis

Jumat, 28 April 2023 pukul 20.34 (1 tahun yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Jumat, 28 April 2023. Polda Bali dan Badan Kesbangpol Provinsi Bali laksanakan kegiatan silahturahmi dalam rangka sinergitas mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan demokratis, bertempat di VIP Room Warung Be Sanur, Renon Denpasar. Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali menyampaikan bahwa Tupoksi Kesbangpol dan Intelijen tidak jauh berbeda, terkait dengan akan dilaksanakannya Pemilu 2024, Polda Bali dan Badan Kesbangpol harus tetap berkoordinasi agar sinergitas selalu terjalin sebagai upaya melaksanakan pengamanan kegiatan Politik sehingga Tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Tentunya hal senada juga disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, Ngurah Wiryanata bahwa kerjasama dan sinergitas antara Ditintelkam Polda Bali dengan Kesbangpol sudah berjalan dengan baik. dalam kesempatan ini Wiryanata juga menyampaikan Anggaran Untuk pengamanan Pilkada Tahun 2024 yang diperuntukkan kepada Polda Bali sudah tersedia sesuai rencana kebutuhan yang diajukan dan tidak ada perubahan, secara umum seluruhnya dapat terpenuhi. Mudah-mudahan di tahun ini seluruh Kab/Kota sudah siap terkait anggaran Pilkada. Nantinya dalam menghadapi Pemilu serentak Badan Kesbangpol Provinsi Bali berupaya menghidupkan sinergitas antara komunitas intelijen di Provinsi Bali dengan membentuk posko terpadu. Dalam hal ini kita tidak dapat bekerja sendiri melainkan harus tetap menjalin kerjasama dengan stakeholder lainnya. Selaku pimpinan Badan Kesbangpol Provinsi Bali beserta staf selalu siap untuk menjalin sinergi dalam mendukung tugas-tugas Polri menjaga situasi Kamtibmas Wilayah Bali khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. 

Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Daerah Badan Kesbangpol Provinsi Bali, Nyoman Cahayawati mengingatkan jangan sampai ada politik identitas, kita harus mencermati Permasalahan yang pernah terjadi sehingga dapat dijadikan acuan untuk berbenah sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan maksimal.

kegiatan dihadiri oleh Dirintelkam Polda Bali yang diwakili oleh Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP I Wayan Sumara, S.Sos, M.Si. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali Drs. I Gusti Ngurah Wiryanata, M.Si. Para Kabid Badan Kesbangpol Provinsi Bali. beserta Anggota Unit I Subdit I Ditintelkam Polda Bali.