×

Tingkatkan Penyelengaraan SPBE dan IPS, Diskominfos Kalsel Kunker ke Provinsi Bali

Kamis, 16 Mei 2024 pukul 16.29 (4 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

DENPASAR. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimatan Selatan melaksanakan kunjungan kerja tentang Program Kerja ke Pemerintah Provinsi Bali yang di terima di kantor Diskominfos Prov. Bali, pada hari Kamis, 16 Mei 2024. Rombongan diterima oleh Kepala Bidang Teknologi Informatika, I Gede Agus Arjawa Tangkas,SH.M.Si serta Kepala Bidang Persandian, I Putu Sundika, ST, MT.

Agus Arjawa mengucapkan selamat datang di Bali, dan ucapan terima kasih serta suatu kehormatan khususnya dipilih Pemerintah Provinsi Bali sebagai lokasi studi atau Kunker guna berbagi pengalaman, program maupun inovasi diri kedua belah pihak. Beliau menyampaikan melalui paparan bahwa penyelenggaraan SPBE di pemerintah provinsi Bali sudah berjalan dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari komitmen pimpinan untuk menjadikan Bali Smart Province melalui SPBE. Dijelaskan pula bahwa Data Center yang baik adalah fasilitas yang dirancang untuk menyimpan, mengelola, dan mendistribusikan data dengan andal, aman, dan efisien. “Data center dapat menawarkan layanan yang handal, aman, dan efisien untuk mendukung kebutuhan bisnis dan teknologi informasi modern,” ungkap Putu Sundika menambahkan.

Sementara itu, Ketua Tim Kunjungan Kerja Tarwin Patik Mustafa,S.Kom.MM menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kunjungan kerja pada hari ini, tidak saja meningkatkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS), Kunjungan Kerja ini juga diharapkan menjadi pertemuan Transfer Knowledge Penyelenggaraan SPBE dan Indeks Pembangunan Statistik Provinsi Bali. Disampaikan pula bahwa Pengelolaan SPBE serta Pembangunan Statistik dengan Satu Data di Pemerintah Provinsi Bali melalui portal balisatudata.baliprov.go.id sangat bagus.

Dalam suasana yang penuh keakraban tersebut, beliau mengapresiasi, karena tersebut menjadi ukuran yang digunakan untuk mengevaluasi kemampuan pemerintah dalam mengembangkan dan menggunakan data statistik yang berkualitas. “Melalui kunjungan ini kami berharap dapat memperbaiki sistem statistik, sehingga dapat menghasilkan data yang akurat dan andal untuk mendukung perencanaan, pengambilan keputusan, dan evaluasi,”. Ujar Mustafa mengahkiri pertemuan.