×

Vaksinasi Massal Kecamatan Abang, Karangasem

Senin, 17 Mei 2021 pukul 16.11 (2 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Dalam upaya menekan penularan dan penyebaran kasus Covid-19 di tengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten  turut mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakatnya. Seperti yang dilakukan Bupati Karangasem I Gede Dana, melaksanakan peninjauan langsung jalannya percepatan vaksinasi massal di Balai Masyarakat Desa Datah, Banjar Tindih, Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem, Minggu (16/5).

Vaksin massal di Kecamatan Abang menggunakan astrazeneca. Pihaknya yang turun didampingi Sekda I Ketut Sedana Merta, Kadis Kesehatan dr I Gusti Bagus Putra Pertama MM, Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya, dan Kepala Puskesmas Selat dr I Gusti Lanang Udiyana turut meyakinkan masyarakat umur 18 tahun ke atas agar ikut program vaksinasi. Tujuannya untuk meminimalkan terjadinya penularan virus Covid-19 dan Karangasem menuju zona hijau.

 

Program percepatan vaksinasi di Karangasem telah menyasar 31.873 orang dari 40.000 orang yang jadi target. Guna mempercepat pelayanan program percepatan vaksinasi di Kecamatan Abang, Dinas Kesehatan menugaskan petugas Puskesmas dari 7 kecamatan turut membantu.

 

Vaksinasi di Kecamatan Selat menyasar 8 desa. Telah menyasar 16.567 orang dari target 32.000 orang. Vaksinasi di Kecamatan Selat cenderung  berbasis banjar dengan tujuan untu  mendekatkan pelayanan, terutama menyasar lansia, dan sepanjang ada akses internet maka layanan vaksinasi Kabupaten Karangasem akan dilakukan ke banjar-banjar, sebab data yang masuk seacra otomatis akan terkoneksi ke pusat.