×

Walikota Blusukan di Pasar Kreneng

Kamis, 18 Juni 2015 pukul 02.55 (8 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Denpasar

  Menjelang bulan Ramadhan yang jatuh mulai Kamis (18/6) hari ini, Walikota Denpasar , IB Rai Dharmawijaya Mantra, Rabu (17/6) blusukan di Pasar Kreneng Denpasar. Didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganga (Kadisperindag) Kota Denpasar Wayan Gatra, dan Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Denpasar Made Westra, Walikota memantau perkembangan harga barang-barang kebutuhan pokok dari bumbu dapur dan daging hingga buah-buahan.

  Pantauan Bali Tribune, sesampainya di Pasar Kreneng, Walikota langsung mendatangi kios pedagang bumbu dapur dan menanyakan perkembangan harga bawang merah, bawang putih, dan cabai. Melihat tingginya penggunaan daging pada saat hari raya, Walikota tak melepas pantauanya pada kios  daging. “Saya ingin mengetahui secara langsung tentang perkembangan harga menjelang hari raya yang akan datang,” ujar Walikota.

  Usai blusukan, waikota memerintahkan Kadisperidag Kota Denpasar untuk terus melakukan pemantauan terhadap harga-harga kebutuhan pokok apalagi saat perayaan hari-hari besar keagamaan. “ Saya minta kepala Kadisperindag untuk terus melakukan pemantauan harga barang terutama, sembako, demikian juga stok sembako juga harus dipastikan tersedia,” katanya.

  Kadisperindag kota Denpasar Wayan Gatra mengatakan meski beberapa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan namun stok barang masih cukup. Hal ini juga didukung proses kelancaran distribusi barang. Dari pemantauan ini, menurut Gatra, penurunan harga terlihat pada bawang merah dari harga Rp30 ribu per Kg turun menjadi Rp26-28 ribu per Kg.

  “Sesuai intruksi Walikota, kami akan terus , melakukan pemantauan dan sidak harga di pasar-pasar tradisional lainya di Kota Denpasar. Perubahan harga mejelang hari raya ini juga disebabkan mekanisme pasar, namun kenaikan ini tidak terlalu tinggi, dan saya pastikan stok barang yang ada di pasaran masih mencukupi,” tandasnya.

Sumber : Bali Tribune