×

Akhir Tahun 2015, Bulog Bali Siap Layani Beras Premium/Komersial

Kamis, 17 Desember 2015 pukul 10.42 (8 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Untuk melayani masyarakat di akhir tahun 2015 ini, Bulog Bali siap melayani kebutuhan raskin dengan kualitas komersial. Hal tersebut dikarenakan stok beras medium sudah menipis sehingga dari pusat sudah mengizinkan untuk melayani kebutihan raskin dengan menggunakan beras komeraial yang ada di gudang.

“Jadi, untuk diketahui, beras komersial ini kualitasnya sama dengan beras premium,” ungkap Kepala Bulog Divre Bali, Wayan Buditha saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/12). Kata Buditha di akhir tahun ini Bulog akan melayani raskin dengan menggunakan beras premium.

Ia menambahkan, pelayanan ini kemungkinan akan bertahap, ada beberapa daerah yang sudah tersalurkan, dan pelayanan raskin dengan beras komersial menargetkan semua kabupaten yang akan nanti dilayani. “Mungkin bertahap dulu, mungkin ada beverapa daerah yang sudah tersalur, akan semua kabupaten yang akan dilayani,” jelasnya.

Saat ini stok bulog berjumlah 6900 ton dan semua itu adalah beras premium/komersial. “Semua sekarang stok kita premium itu, jumlahnya 6900, karena semua stok Bulog sudah di bulogkan,” jelasnya.

Buditha menekankan bahwa di akhir tahun 2015, semua kabupaten akan terlayani dengan beras premium. “Di samping melayani masyarakat dengan beras premium, bulog juga akan melayani operasi pasar, ditambah lagi pasar murah, barangkali di rangkai dengan itu,” tandasnya.