×

Amplifikasi 10 Tahun Transformasi Indonesia

Selasa, 1 Oktober 2024 pukul 14.28 (2 minggu yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Badung - Dalam rangka mengkoordinasikan strategi komunikasi untuk menyebarluaskan hasil kerja pemerintah selama 10 (sepuluh) tahun terakhir serta mensosialisasikan Permenkominfo Nomor 4 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, gelar Rapat Koordinasi Kehumasan Amplifikasi 10 Tahun Transformasi Indonesia di Hotel Aryaduta Bali pada Senin, 30 September 2024. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Pranata Humas Dinas Kominfo seluruh Indonesia.

Hadir mewakili Kepala Dinas Kominfos Provinsi Bali, Kepala bidang Infrastruktur dan Aplikasi Informatika Agus Arjawa Tangkas, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas pemilihan Provinsi Bali sebagai tuan rumah kegiatan ini. “Pentingnya sinergi antara pemerintah dan media dalam memperkuat komunikasi publik oleh karena itu seluruh peserta wajib berkolaborasi demi menyampaikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Prabunindya Revta Revolusi, yang menyampaikan harapannya agar rapat ini dapat meningkatkan efektivitas strategi komunikasi dalam mendukung program transformasi yang telah berjalan selama satu dekade.

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Hasyim Gautama hadir sebagai narasumber yang menjelaskan tentang Permenkominfo Nomor 4 Tahun 2024. Selain itu, rapat ini juga menghadirkan narasumber dari kalangan praktisi media Hery Trianto dan praktisi media sosial Zee zee Shahab serta dari platform YouTube Presthysa Lestari selaku Senior Manager Civic Strategic Partnership YouTube Indonesia, yang berbagi pengalaman dan strategi dalam menjangkau audiens yang lebih luas. Diskusi ini bertujuan untuk menggali inovasi dalam penyampaian informasi dan memperkuat peran kehumasan di era digital.

Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kerjasama antara kementerian, pemerintah daerah, dan media dalam mendukung program transformasi Indonesia ke depan.