×

Badan KESBANGPOL Bali turut serta dalam Pelatihan Pemolisian yang Berorientasi pada Masyarakat untuk Mencegah Esktremisme Berbasis Kekerasan

Senin, 10 Juli 2023 pukul 09.48 (1 tahun yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Pelatihan Pemolisian yang Berorientasi pada Masyarakat untuk Mencegah Esktremisme Berbasis Kekerasan dengan Pendekatan Resolusi Konflik Berbasis Kemanusiaan 2 yang diselenggarakan oleh The Embassy of Denmark melalui Jakarta Centre for Law Enforcement Cooperation (JCLEC), diselenggarakan pada tanggal 4 – 7 Juli 2023 di JCLEC, Semarang. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali turut hadir pada kegiatan ini yang diwakili oleh Analis Intelijen, Ngakan Nyoman Oka Pawitra Irawadi, SH. serta Analis Data Intelijen, A.A. Surya Pradipta, S.STP., M.AP. 

Pelatihan ini diharapkan dapat mendukung Polri, dan mitra-mitra utama lainnya, untuk meningkatkan penerapan strategi pemolisian yang berorientasi pada masyarakat, yang dapat menjaga aspek keamanan masyarakat, hak asasi manusia, dan gender, terutama sebagai persiapan dalam menghadapi pemilu tahun 2024, serta untuk mencegah ekstremisme berbasis kekerasan dan memerangi terorisme.