×

Biro Organisasi Setda Provinsi Bali Adakan Persiapan Evaluasi ZI Tahun 2022 Pada 4 Unit Kerja Calon Zona Integeritas (ZI)

Jumat, 28 Oktober 2022 pukul 12.19 (1 tahun yang lalu) | Oleh WIDIA PUTRA SANTOSA

Survei Pembangunan ZI dilaksanakan pada seluruh unit kerja yang lolos seleksi administrasi berdasarkan Surat Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Nomor:  B/09/PW.03/2022 dan B/13/PW.03/2022. Utk Provinsi Bali, 4 unit kerja calon ZI (DPMPTSP, RSMBM, RSJ, UPT.PPRD Kab Buleleng) semua lolos seleksi administrasi.

.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi 

(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Instansi Pemerintah, Kementerian PANRB akan melakukan survei eksternal kepada masyarakat (pengguna layanan) terhadap unit kerja yang

diusulkan untuk memperoleh predikat WBK/WBBM.

.

Pelaksanaan evaluasi ZI terdiri dari seleksi administrasi, desk evaluasi, verifikasi lapangan dan survei eksternal ZI. Tahun 2022, pelaksanaan verifikasi lapangan berbarengan dengan pelaksanaan survei eksternal ZI.

.

Pengisian survei mulai dari tanggal 28 Oktober 2022 s.d. 11 November 2022. Diharapkan seluruh unit kerja berkomitmen dalam melaksanakan survei ZI tahun 2022. Pemberian link kepada responden  agar dapat dipilih yang bersedia mengisi survei sehingga hasil survei sesuai dengan yang diharapkan.

.

Harapannya seluruh unit kerja yang diusulkan dapat lolos tahap verifikasi lapangan dan lolos pada tahap survei ZI.