×

Dari Pojok Literasi Digital Pemerintah Bersama Mafindo Gemakan Cerdas dan Bijak Cermat Isu Politik

Senin, 19 Agustus 2024 pukul 23.22 (1 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Denpasar - Di masa Pilkada ini isu-isu politik baik yang benar maupun hoax akan kembali beredar di tengah-tengah masyarakat. Guna mencegah semakin liarnya hoax isu politik beredar, masyarakat diminta untuk lebih cermat dalam mengkaji isu-isu politik tersebut dengan langkah saring sebelum sharing. Hal ini disampaikan oleh Lusi Handayani selaku Komite Organisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) Bali dalam kegiatan Pojok Literasi Digital serangkaian Kolaborasi Event 2024 yang dipandu oleh Host Ita Aggresia, Senin (19/8/24) bertempat di Lt. 1 Gedung Ksirarnawa, Art Center Denpasar.

Lebih jauh Hesti menjelaskan bahwa berita Hoax jelang Pilkada ini harus menjadi perhatian bersama bukan hanya masyarakat yang sudah memiliki hak pilih melainkan calon-calon pemilih baru agar tidak terpancing oleh berita berita hoax tersebut. Khususnya yang hadir langsung di lokasi acara hari ini yakni dari SMKN 4 Denpasar.

Gelaran Pojok Literasi Digital ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan karena selain mendapatkan edukasi seputar topik pembahasan, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan doorprize menarik selama acara berlangsung.