×

Dirjen POLPUM menggandeng Kesbangpol Provinsi Bali melaksanakan Penguatan Gerakan Nasional Revolusi Mental pada Prioritas Nasional Gerakan Indonesia Bersatu

Kamis, 10 Maret 2022 pukul 16.15 (2 tahun yang lalu) | Oleh SUBANI

Kamis, 10 Maret 2022, Direktorat Jenderal dan Pemerintahan Umum, menggandeng Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Penguatan Gerakan Nasional Revolusi Mental pada Prioritas Nasional Gerakan Indonesia Bersatu sebagai wujud Implementasi Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang GNRM.

Kegiatan yang bertempat di Prime Plaza Hotel Sanur di Jalan Hangtuah no.46 Denpasar Bali, mengusung Tema Penguatan dan Pemantapan Karakter Bangsa melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Kegiatan ini melibatkan Gugus Tugas GNRM, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten/Kota se-Bali,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Akademisi, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Siswa-siswi di Provinsi Bali.

Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Drs. Drajat Wisnu Setyawan,MM. yang sekaligus membuka kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan perlunya Keterlibatan seluruh komponen masyarakat, termasuk Organisasi Masyarakat sebagai mitra Pemerintah untuk dapat mengimplementasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental dimulai dari diri sendiri serta dapat ditularkan Organisasi dan kepada masyarakat disekitarnya. Setelah membuka acara secara resmi dilanjutkan dengan Penyerahan  piagam penghargaan  kepada daerah yang sudah membentuk gugus tugas GNRM se-Provinsi  Bali.

Narasumber dalam kegiatan kali ini diisi oleh Asisten Deputi Revolusi Mental Kemenko PMK dengan materi Arah Kebijakan Gerakan Nasional Revolusi Mental, dilanjutkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali Dewa Putu Mantera, SH.MH. dengan materi Peran Pemerintah Daerah dalam Penguatan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Di Daerah Sebagai Transformasi Pembentukan Karakter Bangsa. dilanjutkan dengan Materi Pentingnya Pembangunan Karakter Bangsa dalam rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang dibawakan oleh Dr. A.A. Gede Oka Wisnumurti,M.Si. (Akademisi Universitas Warmadewa) serta Revitalisasi Pembinaan Karakter Kebangsaan bagi Generasi Muda oleh Drs. Anak Agung Ngurah Ketut Suweda, M.Si. (Pengamat Bidang Ilmu Wawasan Kebangsaan).

Acara ditutup dengan Panduan Pengisian Simonev khusus kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Bali.