×

Diskominfos Bali Berbagi Pengetahuan Tentang Infrastruktur dan Implementasi SPBE

Kamis, 15 Agustus 2024 pukul 21.05 (1 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Denpasar - Diskominfos Provinsi Bali mengadakan sesi Sharing Knowledge atau berbagi pengetahuan mengenai Infrastruktur dan Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. Acara ini berlangsung pada Kamis, 15 Agustus 2024, di Stand Pojok Literasi Digital dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfos, Gede Pramana, yang didampingi oleh Kepala Bidang Persandian, I Putu Sundika, dan Pranata Komputer Ahli Muda UPTD. Pengembangan dan Integrasi Layanan Digital, I Gusti Ngurah Puspa Udiyana. Para peserta Diklat dari Balai Diklat Pemeriksa Keuangan Negara (BDPKN) Bali turut hadir untuk menyerap ilmu dalam sesi ini.

Dalam pemaparannya, Puspa Udiyana menjelaskan berbagai aplikasi yang digunakan oleh Pemerintah Provinsi Bali. Para peserta dengan antusias menyimak materi yang disampaikan, termasuk salah satu peserta yang menanyakan tentang keamanan aplikasi yang digunakan oleh Pemprov Bali. Menjawab pertanyaan tersebut, Kabid Persandian I Putu Sundika menegaskan bahwa aplikasi yang disediakan oleh Diskominfos Provinsi Bali memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan sesuai dengan standar yang berlaku.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara ditutup oleh Gede Pramana dengan pesan agar pengetahuan yang diperoleh dapat menambah wawasan para peserta Diklat. Usai acara, rombongan peserta melanjutkan kunjungan ke stand-stand pameran lainnya untuk memperdalam pemahaman mereka tentang inovasi digital di Bali.