×

Kunjungi Dinas Kominfos Provinsi Bali, Dinas Kominfo Kabupaten Sumedang Lakukan Studi Tiru Kegiatan Kehumasan dan Publikasi

Kamis, 11 Juli 2024 pukul 16.06 (2 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Denpasar – Dalam rangka meningkatkan Layanan Pengelolaan Informasi, Publikasi dan Kehumasan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali menerima kunjungan kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang pada Hari Kamis, 11 Juli 2024 bertempat di Ruang Rapat Dinas Kominfos Provinsi Bali.

Rombongan dari Dinas Kominfo Kabupaten Sumedang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Bambang Rianto, S.STP.,M.SI diterima langsung oleh Kepala Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi Diskominfos Provinsi Bali K. Suadnyana Puriyanto beserta Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Anak Agung Ngurah Bagus Aryana.

Pada Kesempatan kali ini Bambang Rianto mengutarakan tujuan kedatangannya beserta rombongan adalah untuk melakukan studi tiru terkait Pengelolaan Kehumasan dan Publikasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali.

“Mendengar Pemerintah Provinsi Bali mendapatkan penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023, ingin sekali rasanya Kabupaten Sumedang mengadopsi kegiatan – kegiatan serta upaya apa saja yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali guna mencapai hal tersebut,” jelas Bambang Rianto. Dan juga, karena sekarang Kabupaten Sumedang sedang di deklarasi sebagai Kabupaten Pariwisata, maka dari itu kunjungan kerja ini sangat diperlukan guna mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Sumedang agar seperti di Provinsi Bali.

Kepala Bidang IKP Erick Febriana, S.Sn Dinas Kominfo Kabupaten Sumedang juga menambahkan pertanyaan tentang bagaimana detail Pengelolaan PPID, SP4N-LAPOR! serta kiat – kiat menangani begitu banyaknya media sosial yang bermunculan dalam kegiatan kehumasan pada saat ini.

K. Suadnyana Puriyanto mewakili Kepala Dinas Kominfos Provinsi Bali, menyambut baik kunjungan kerja dan studi tiru yang dilaksanakan oleh Diskominfo Kab. Sumedang ini, dan mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang sudah diberikan Kabupaten Sumedang karena sudah menjadikan Bali sebagai tujuan percontohannya. Sebagai Kepala Bidang yang menangani Kehumasan, Suadnyana juga memberikan kiat – kiat yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bali dalam menangani kegiatan kehumasan dan mengenai Pengelolaan PPID dan SP4N-LAPOR! dijelaskan secara singkat oleh Bagus Aryana selaku Kepala Bidang yang menangani kegiatan tersebut.

Sharing dan bincang – bincang ini dilakukan secara santai dan diselingi canda tawa yang menimbulkan rasa akrab dan terjalinnya rasa kekeluargaan. Bagus Aryana juga menyarankan kepada Kadis Kominfo Sumedang beserta Tim, selain melakukan kunjungan kerja di Dinas Kominfos Provinsi Bali, juga menyempatkan untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang ada di Bali sehingga bisa merasakan secara langsung bagaimana adat dan budaya Bali.