×

FGD Pelibatan Masyarakat Dalam Pencegahan Terorisme dan Formatur Pengusulan Calon Pengurus FKPT Bali periode 2025-2028.

Jumat, 19 April 2024 pukul 17.33 (2 minggu yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Jumat, 19 April 2024. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali selaku Ketua Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bali, Drs. I Gusti Ngurah Wiryanata,M.Si. buka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pelibatan Masyarakat Dalam Pencegahan Terorisme dan Formatur Pengusulan Calon Pengurus FKPT Bali periode 2025-2028, bertempat di Sky meting Room Herper Kuta Hotel bay Aston, Kuta Badung. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) yang dihadiri sekitar 50 Orang. 

Dalam Sambutannya Ketua FKPT Bali meyakini bahwa peserta yang hadir disini memiliki kepentingan yang sama sebagai  bagian untuk mencegah dan menanggulangi  terkait dengan terorisme. Ketika kita berbicara tentang terorisme radikalisme bagaimana kita sama-sama mengalami tragedi bom bali satu dan dua, kita melihat bahwa bali menjadi salah satu target terorisme. Oleh karena itu saya berharap melalui rapat FKPT ini bisa menyamakan kesepahaman dan masukan, sehinga bisa meciptakan deteksi dini untuk mencegah terjadinya tindakan terorisme di tanah air khususnya di Bali. Dan berharap bisa sama-sama merumuskan kepengurusan FKPT Bali tahun 2025 - 2028.
Tampak hadir pada kegiatan ini Kasubbid Pemberdayaan Kemasyarakatan Kolonel  Sus Dr. Harianto M. PD, Perwakilan Kabinda Bali; Kasubid Bintipsos Binmas Polda Bali; Dan Unit 1 Tim Intelrem 163/Wirasatya; Perwakilan Lanud Ngurah Rai; Perwakilan Kementerian Agama Provinsi Bali; Perwakilan Dinas Sosial, PPPA kependudukan dan KB Provinsi Bali; Perwakilan Universitas Udayana Bali; Perwakilan  Universitas Hindu Bali; FKUB Bali; Perwakilan PWNU Bali; Perwakilan PWM Bali; Ketua PHDI Bali; Perwakilan MDA Bali; Perwakilan PWI Bali; Perwakilan PW GP Ansor Bali; Perwakilan  PW Muhamadiyah Bali; Perwakilan Dewan Pimpinan Propinsi DPP dan Perada Bali serta seluruh Pengurus FKPT Bali.