×

Gerakan Pangan Murah Serentak Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia Serta Dalam Rangka Menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Di Halaman Kantor Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar

Senin, 23 Oktober 2023 pukul 11.15 (6 bulan yang lalu) | Oleh Sigapura Pemerintah Provinsi Bali

(Bali – Senin/ Soma Keliwon, Uye, 16 Oktober 2023)
 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak dalam rangka Hari Pangan Sedunia, bertempat di Halaman Kantor Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar. Gerakan Pangan Murah Serentak ini dilaksanakan serentak oleh seluruh TPID Provinsi di masing-masing daerah di Indonesia. Gerakan Pangan Murah Provinsi Bali diinisiasi oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali berkolaborasi dengan Perum BULOG Kanwil Bali. Adapun bahan pangan pokok yang disediakan adalah seperti beras, bawang merah, bawang putih, cabai, gula pasir, minyak goreng, telur dan lain sebagainya. Masyarakat terlihat antusias membeli beras SPHP dari BULOG. Selain pangan murah, pada kesempatan ini juga TPID Provinsi Bali bersama dengan TPID Kabupaten Gianyar mengikuti zoom meeting bersama dengan Kementerian Dalam Negeri terkait dengan Rakor Mingguan Pengendalian Inflasi.

 

Dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan yang ada di Provinsi Bali tahun 2023 yang berimbas pada tingkat inflasi Provinsi Bali yang rendah dan stabil.