×

Integrasi Layanan Strategis ke Smart Dashboard Pimpinan

Senin, 15 Juli 2024 pukul 16.29 (2 bulan yang lalu) | Oleh IDA AYU TRYCIA ISWARI

Denpasar, Bali – Diskominfos Provinsi Bali mengadakan Integrasi Layanan Strategis ke Smart Dashboard Pimpinan, sebagai pemetaan data layanan terkait untuk menjadi Summary Executive pada Smart Dashboard, Hal ini disampaikan dalam rapat digelar pada Kamis, 20 Juni 2024, bertempat di Ruang Rapat SPBE, Diskominfos Provinsi Bali.

Pertemuan ini membahas sejumlah layanan informasi strategis pada layanan : SIGENTING, SIGAPURA, PIKBS, LOVE BALI, SIKUAT. Selain itu pertemuan ini bertujuan sebagai tempat diskusi dalam penambahan rekapan pendataan setiap layanan yang akan terintegrasi ke Smart Dashboard Pimpinan.

Pembahasan pertama pada SIGENTING (Sistem Monitoring Pencegahan Kemiskinan dan Stunting) membahas sejumlah informasi strategis untuk dilaporkan secara rutin kepada Pimpinan diantaranya sebagai Mapping Informasi Strategis yang perlu diintegrasikan pada layanan Smart Dashboard Pimpinan dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali, terdiri dari laporan exiting hingga ke level Desa, laporan pasangan usia subur, laporan Kesehatan berKB, laporan status gizi balita, dan mapping informasi strategis.

Pembahasan kedua SIGAPURA (Sistem Informasi Harga Pangan Utama dan Komoditas Strategis) membahas Mapping Informasi Strategis yang perlu dintegrasikan pada layanan Smart Dashboard Pimpinan dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali terdiri dari laporan menu harga komoditas, neraca pangan.

Pembahasan ketiga PIKBS (Pusat Investasi Kerthi Bali Sadhana) membahas Mapping Informasi Strategis yang perlu diintegrasikan pada layanan Smart Dashboard Pimpinan dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dan disepakati bersama oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsin Bali dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali, terdiri dari laporan Summary UMKM, Aset Potensial, Proyek potensial, Realisasi Investasi, Desa Wisata, Pariwisata Bali.

Pembahasan keempat LOVE BALI membahas Mapping Informasi Strategis yang perlu dintegrasikan pada layanan Smart Dashboard Pimpinan dari Inspektorat Daerah Provinsi Bali, terdiri dari Laporan pelimpahan harian BPD dan Laporan pungutan Wisatawan.

Pembahasan kelima SIKUAT (Sistem Informasi Keuangan Desa Adat) membahas Mapping Informasi Strategis yang perlu dintegrasikan pada layanan Smart Dashboard Pimpinan dari Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali terdiri dari Laporan keuangan Desa Adat dan laporan anggaran realisasi.

Informasi tersebut kiranya dapat dimonitor oleh pimpinan secara kolaboratif, realtime dan up-to-date pada Layanan Smart Dashboard sebagai pendukung pengambilan keputusan. Layanan Smart Dashboard akan dikembangan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali berkolaborasi dengan sejumlah Perangkat Daerah/Instansi yang terkait dengan layanan-layan tersebut.