×

Kaban Kesbangpol Apresiasi Kerja Keras PPI

Senin, 26 Agustus 2024 pukul 08.22 (3 minggu yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Kesuksesan pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI (17/8) kemarin tidak terlepas dari kerja keras adik-adik Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Prov. Bali. Merekalah sebenarnya aktor di belakang layar, yang bekerja keras membentuk tim Paskibraka bersama tim pelatih lainnya dari unsur TNI/POLRI. 

Tentu sangat senang menemani tim yang solid ini makan malam di Joglo Krasan, sembari “pembubaran” panitia/tim pendamping dan lanjut ngobrol sambil mengevaluasi pelaksanaan tugas ngamong adik-adik Paskibraka pada minggu 25 Agustus 2024.

Sungguh berat tugasnya, mulai dari seleksi sampai pendampingan proses latihan. Dalam proses karantina, merekalah yang mengingatkan adik-adik Paskibraka kapan harus istirahat / tidur, kapan pula harus bangun untuk memulai latihan dan lain sebagainya.

Tugas berat namun dilakukan dengan penuh semangat gotong royong, dilandasi kecintaan telah membuahkan hasil maksimal. Sang Saka Merah Putih pun berkibar dengan gagah perkasa.

Kaban Kesbangpol, Ngurah Wiryanata sangat mengapresiasi kerja keras PPI dan mengajak untuk terus bersinergi sehingga pelaksanaan diklat / karantina Paskibraka tahun depan lebih baik lagi.