×

Kabupaten Klungkung Usung Konsep ‘Nyegara Gunung' Pada Kegiatan BDF Kolaboarasi 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 16.39 (4 minggu yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Denpasar - Pemerintah Kabupaten Klungkung mengusung Konsep ‘Nyegara Gunung’ pada acara BDF Kolaborasi 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali pada Tanggal 14-20 Agustus 2024.

Konsep ini sebagai pangejawantahan strategi mengikuti Lomba Stand yang bertujuan sebagai media edukatif, kreatif, inovatif media komunikasi kepada publik terkait pencapaian kinerja pemerintah daerah setempat. Di mana masing-masing daerah akan menampilkan capaian kinerja daerahnya dalam stand pameran yang bertempat di Taman Werdhi Budaya Art Center Denpasar.

Pada kesempatan tahun ini, Kabupaten Klungkung menonjolkan keberhasilan penataan dan program pemerintah kabupaten di wilayah Nusa Penida. Diantaranya infrastruktur penyebrangan di Kecamatan Nusa Penida yang semakin berkembang. Selain itu, ditampilkan pengenalan kekayaan fauna ikan laut di Nusa Penida salah satunya yaitu Ikan Mola-Mola yang hanya ada di laut Nusa Penida. Untuk memberi kesempatan peningkatan dan promosi UMKM, Pemerintah Kabupaten Klungkung menggandeng UMKM binaan Kabupaten Klungkung.