×

Maknai Hari Jadi Provinsi Bali, Dinas Koperasi & UKM Provinsi Bali sukses gelar Entrepreneur Kerthi Bali

Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 10.14 (1 tahun yang lalu) | Oleh NYOMAN BAGUS PRASETIA

Banyak kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi provinsi bali salah satunya melalui kompetisi Entrepreneur Kerthi Bali, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan UKM yang diharapkan mampu membangkitkan semangat ekonomi berkelanjutan menuju bali era baru.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali menyatakan Bali membutuhkan para Entrepreneur tangguh untuk menciptakan lapangan kerja baru. Kami pun berupaya untuk mendukung munculnya para wirausaha baru dengan melakukan reformasi program kegiatan secara bertahap salah satunya dengan program Entreprenueur Kerthi Bali.

Kegiatan ini melalui tahapan cukup panjang,dari tahap penjaringan peserta sebanyak 101 peserta dari seluruh Kabupaten Kota dilanjutkan dengan tahap kurasi 10 besar dan akhirnya dilaksanakan final melalui presentasi lanjutan dari para entrepreneur.

Kompetisi ini menghasilkan 4 terbaik dari hasil penilaian dewan juri, juara 1 diraih oleh "membumi" usaha yang bergerak dibidang handycraft,disusul oleh Herbal Urip Temu diposisi kedua, juara tiga direbut oleh Aande Balietnic yang fokus terhadap pengembangan garam tradisional dan sebagai juara harapan 'Komboothca' dengan produk teh fermentasi dari jamur dikemas secara kekinian.

Di akhir kegiatan Kepala Bidang Pemberdayaan UKM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para entreprenuer atas komitmennya untuk tetap mengisi diri dalam proses perkembangan usahanya dan sekaligus terima kasih kepada seluruh mitra strategis dari BPD Bali Gojek Indonesia dan Djoin atas dukungan yang diberikan sehingga kegiatan ini bisa terselenggara.