×

Menyusun Konsep dan Timeline Acara Bali Digital Festival III Tahun 2024

Selasa, 11 Juni 2024 pukul 15.30 (3 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Denpasar - Dalam upaya menyukseskan event tahunan Bali Digital Festival III Tahun 2024, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali kembali menggelar pertemuan untuk menyusun konsep dan timeline acara Bali Digital Festival III Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Video Conference I Diskominfos Provinsi Bali yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Teknologi Informatika I Gede Agus Arjawa Tangkas dan didampingi Plt. UPT Turyapada Tower Novandika Dwipayana.

Pertemuan yang dilaksanakan pada hari Selasa (11/6/2024) ini merupakan kegiatan untuk sharing ide, gagasan, usulan ataupun masukan dari berbagai komunitas digital atau penggiat seni digital sehingga nantinya penyusunan konsep dan timeline acara Bali Digital Festival III Tahun 2024 sudah tersusun sesuai harapan bersama.

Beberapa usulan yang disampaikan oleh perwakilan Maja Labs (Komunitas Web 3) untuk mengisi rangkaian acara kegiatan Bali Digital Festival III Tahun 2024, salah satunya berupa Program Utama dengan tema Phygital Fashion Show yang merupakan presentasi mode yang menggunakan teknologi digital serta beberapa kegiatan seperti Talkshow Web 3 dan AI serta Booth Activation selama perhelatan event Bali Digital Festival III Tahun 2024 berlangsung dan banyak lagi usulan kegiatan yang menggunakan teknologi digital untuk mendukung dan mengisi acara Bali Digital Festival III Tahun 2024.

Turut hadir sejumlah undangan dalam pertemuan ini diantaranya Ketua Umum ESI Provinsi Bali AA Gede Harya Putra, Nakama. id (Komunitas Start Up), Maja Labs (Komunitas Web 3) perwakilan Naluri Manca, praktisi dan penggiat film I Gusti Made Aryadi serta Penggiat Digital Art Ida Bagus Ratu Antoni Putra.

Kepala Bidang Teknologi Informatika I Gede Agus Arjawa Tangkas menambahkan Bali Digital Festival merupakan event digital tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali. Event ini dirancang sebagai platform untuk menyeimbangkan struktur ekonomi Bali dengan mengintegrasikan sektor digital ke dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan serta sebagai wadah komunitas ekonomi kreatif dan digital di Provinsi Bali. Perhelatan Bali Digital Festival ini merupakan pelaksanaan kali ketiga di tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024.