×

Pembentukan GPMB (Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) Provinsi Bali periode 2021 – 2025

Senin, 4 Oktober 2021 pukul 10.06 (2 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca atau disingkat GPMB Provinsi Bali tahun 2021 – 2025 dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum GPMB Pusat Dr Tjahjo Suprajogo MSi secara daring, Kamis (9/9). Sebelumnya diisi dengan penandatanganan berita acara pelantikan GPMB Provinsi Bali periode 2021 – 2025.

Pelantikan pengurus GPMB serentak daring kali ini melibatkan beberapa provinsi. Seperti Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Bangka Belitung, dan Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jawa Barat, Papua

Tugas mulia GPMB sesuai pembukaan UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan minat dan kegematan membaca dan literasi (reading society) serta mendorong budaya belajar (learning society) sepanjang hayat. GPMB berfungsi sebagai wadah kegiatan untuk menggerakkan peningkatan minat baca masyarakat

Visi GPMB adalah terciptanya masyarakat gemar membaca, masyarakat belajar, masyarakat berpengetahuan yang yang cerdas dan berbudaya, berdaya saing tinggi serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

MISI: Menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca dan belajar seumur hidup sebagai wahana mencerdaskan kehidupan bangsa,  Menyelenggarakan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca secara terus menerus di seluruh lapisan masyarakat, Menjalin kerjasama dengan semua pihak dalam maupun luar negeri.