×

PERKUAT PROKES, BIRO ORGANISASI SETDA PROV. BALI ADAKAN BINCANG SANTAI AGEN PERUBAHAN DENGAN MENGHADIRKAN NARASUMBER DARI DINAS KESEHATAN PROV. BALI

Senin, 12 Juli 2021 pukul 12.05 (2 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Dengan antusiasme peserta yang lebih dari 100 orang, Biro Organisasi Setda Provinsi Bali adakan Bincang Santai Agen Perubahan dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Prov. Bali dengan tema “Perkuat Penerapan Protokol Kesehatan.”
.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penularan covid19 dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar. Oleh karenanya, masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu kita atau lawan bicara kita yang sedang menjadi pembawa virus.

Narasumber dr. A. A. SAGUNG MAS D, M.Kes. Juga menambahkan bahwa masker bukan untuk melindungi diri sendiri saja, tetapi juga untuk orang-orang yang kita cintai. Yang perlu dicatat adalah menggunakan masker dengan cara yang baik dan benar, salah satunya dengan keadaan tangan yang bersih serta yang dipegang adalah bagian kaitannya saat akan dipasang, pastikan masker menutup batang hidung, mulut sampai dagu, dengan maksimal penggunaan 4 jam.
.
Selain cara menggunakan masker yang baik dan benar, narasumber juga menjelaskan tata cara mencuci tangan dan meingkatkan imun tubuh, dimana salah satunya ialah dengan cara berjemur di bawah sinar matahari serta mengurangi interaksi.
.
Acara yang bisa juga disaksikan pada YouTube live Biro Organisasi Setda Provinsi Bali bagi yang tidak bisa masuk dalam media zoom telah memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat.
.

Tanya jawab yang menarik juga tersaji dalam acara ini. Narasumber tak lupa pula mengingatkan pada kita semua yaitu bahwa siapapun bisa terkena covid19. Mari kita tingkatkan PROKES, semua dilakukan demi Pulau Bali yang kita cintai, agar pandemi ini segera berakhir.