×

Pj Gubernur Hadir dalam Piodalan Merajan Kawitan I Dewa Pesawahan, Kota Semarapura

Kamis, 18 April 2024 pukul 09.55 (2 minggu yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

KLUNGKUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Bali, SM Mahendra Jaya, melaksanakan persembahyangan bersama di Merajan Kawitan I Dewa Pesawahan, Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung. 

 

Persembahyangan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan piodalan yang jatuh pada Buda Wage Wuku Merakih, Rabu (17/4) petang. 

 

Kehadiran Pj Gubernur disambut langsung pengempon Pura serta semeton I Dewa Pesawahan yang turut serta dalam piodalan yang dipuput oleh Ida Pedanda Istri Sriati Keniten dari Griya Gede Kediri Kamasan, Klungkung. 

 

Pj Gubernur Mahendra Jaya pun berkesempatan berbincang dan berfoto bersama dengan para pemedek yang hadir dalam persembahyangan bersama tersebut. Nampak pula dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Bali dari dapil Klungkung, I Ketut Juliarta. 

 

Masih di kesempatan yang sama, Pj Gubernur juga menyambangi Puri Agung Klungkung. Kedatangannya diterima langsung Panglingsir Puri Klungkung Ida Dalem Semara Putra beserta keluarga 

 

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai tersebut, Pj Gubernur berdiskusi terkait program prioritas yang dijalankan di Pemprov Bali, terutama menyangkut program pemerintah pusat seperti penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting. Hingga ke isu-isu pendidikan dan pelestarian kebudayaan di Bali.