×

Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya Kunjungi 4 IKM Bangli

Kamis, 2 Mei 2024 pukul 00.04 (2 minggu yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya melaksanakan Kunjungan Kerja di empat (4) lokasi IKM binaan Dekranasda Kabupaten Bangli, Senin (Soma Umanis Medangkungan), 29 April 2024

 

Kali pertama, rombongan melakukan kunjungan ke perajin aksesoris rias pengantin dan payas Bali Tria Collection, di Desa Undisan, Bangli.

 

Lokasi kedua, beliau mengunjungi IKM Rotenbi perajin produksi tas kulit dan tas rajut di Tembuku, Bangli. Dan setelah itu melanjutkan kunjungan kerja ke IKM perajin tenun ikat Giri Putri, Bangli serta perajin desain baju lukis Ipong Collection.

 

Ny. drg. Ida Mahendra Jaya yang didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta dan rombongan menyampaikan rasa bangganya terhadap kreativitas dan seni para perajin, yang kemudian diaplikasikan menjadi kerajinan tangan bermanfaat dan mendatangkan uang.

 

Selain dapat menghasilkan uang, para perajin juga membuka kesempatan kerja bagi warga sekitar, hal ini tentu saja menjadi motivasi bagi penggiat seni dan kerajinan, untuk mampu menciptakan kerajinan yang bermutu dan berkualitas.