×

Bali Aman dari Peredaran Beras Plastik

Kamis, 21 Mei 2015 pukul 02.27 (8 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

DENPASAR- Dari pemantauan petugas di beberapa pasar tradisional hingga distributor sampai saat ini belum ditemukan adanya peredaran beras plastik.

Kepala Bulog Divisi Regional Bali, I Wayan Budita mengatakan sampai saat ini belum ditemukan adanya peredaran beras plastik di Pulau Dewata.

"Setelah kita cek, Bali tidak ada, selama kita langsung beli beras kepada petani," ujar Budita dihubungi, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Jadi, kecil kemungkinan beras yang didistribusikan Bulog di Bali ada kemasukan beras plastik.

Di pihak lain, beredarnya beras plastik di Bekasi, Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya membuat pihak terkait mengambil langkah antisipasi masuknya beras plastik.

"Saya sudah instruksikan jajaran melakukan sidak bebarapa pasar," imbuh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, I Wayan Gatra dihubungi terpisah.

Bahkan, timnya langsung turun sidak ke beberapa pasar di Denpasar seperti Pasar Batu Kandik. Berdasar, pantauannya, tidak ditemukan jenis beras yang berasal dari plastik.

Gatra juga telah berkoordinasi dengan sejumlah distributor beras di Bali. "Kita sudah hubungi distributor agar mereka agar hati-hati dan meneliti seksama beras yang dibawa ke Bali," imbuhnya.

Sumber : Okezone.com