×

Biro Organisasi Setda Prov. Bali Adakan Bimbingan Teknis Pengolahan Buah AnggurMenjadi Permen Dan MinumanTanpa Pengawet Di Kab. Buleleng

Kamis, 17 November 2022 pukul 10.33 (1 tahun yang lalu) | Oleh WIDIA PUTRA SANTOSA

Untuk Mewujudkan Minat Baca Masyarakat, Biro Organisi Setda Provinsi Bali pada Sub Bagian Perpustakaan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial kepada masyarakat yang diselenggarakan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, yang di hadiri oleh petani anggur di lingkungan Desa Banjar dan Desa Dencarik. Hadir pula Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng Made Era Oktarini,S.TP., MM.
.
Perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan perpustakaan yang memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya dengan melihat keragaman budaya, kemauan untuk menerima perubahan, menawarkan kesempatan berusaha, melindungi dan memperjuangkan hak asasi manusia.
.
Dalam sambutan Biro Organisasi yang dibacakan oleh Pustakawan Madya Desak Ketut Dwi Amertani menyampaikan Harapan setelah Bimtek ini masyarakat petani anggur dan kelompok home industry di Kabupaten Buleleng dapat lebih meningkatkan wawasannya untuk pengembangan usahanya.