×

Diskominfos Provinsi Bali Menerima Kunjungan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali

Sabtu, 7 September 2024 pukul 16.16 (1 minggu yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali pada Hari Jumat Tanggal 6 Nopember 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mendiskusikan pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri dan teknologi informasi terkini.

Rombongan dipimpin oleh Dekan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali, Ni Kadek Dewi Ari Jayanti,S.T.M.Kom dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Teknologi Informatika, I Gede Agus Arjawa Tangkas,SH.M.Si dan Plt.Ka Turyapada Novandika Dwipayana,ST.MT. Dalam diskusi ini, baik Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali dan Diskominfos Provinsi Bali membahas terkait integrasi kurikulum pendidikan dengan perkembangan teknologi informasi yang cepat. Diskusi berfokus pada penyusunan materi yang sesuai dengan standar dunia industri.

Dekan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali menyampaikan bahwa pentingnya kolaborasi antara dunia akademis dan pemerintah untuk menciptakan lulusan yang siap pakai dan adaptif terhadap perubahan teknologi. “Kami berharap diskusi ini dapat menghasilkan solusi yang konkret dalam menyesuaikan kurikulum kami dengan kebutuhan industri yang terus berkembang,” ujar Ni Kadek Dewi Ari Jayanti, S.T.M.Kom.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknologi Informatika I Gede Agus Arjawa Tangkas,SH.M.Si, menekankan pentingnya dukungan Pemerintah Provinsi Bali yang dalam hal ini Diskominfos Provinsi Bali dalam pengembangan pendidikan teknologi informasi. “Kerja sama ini akan memperkuat sinergi antara lembaga pendidikan dan sektor publik, serta membantu menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing tinggi,” ujar I Gede Agus Arjawa Tangkas,SH.M.Si.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kerja sama yang lebih erat dan berkelanjutan antara Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali dan Diskominfos Provinsi Bali. Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan dialog dan menyusun rencana tindak lanjut guna memastikan implementasi kurikulum yang efektif dan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.

Kunjungan ini mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan industri.