×

Super Apps Mitra Darat: Pusat Digitalisasi Layanan Angkutan Darat

Senin, 19 Agustus 2024 pukul 09.47 (1 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Era digital membawa perubahan signifikan dalam berbagai sektor, termasuk industri transportasi darat. Salah satu inovasi terkini yang sedang berkembang pesat adalah konsep "Super Apps" yang menjadi mitra strategis dalam digitalisasi layanan angkutan darat.

"Super apps" ini menggabungkan berbagai layanan dalam satu platform yang terintegrasi, memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai kebutuhan transportasi hanya dengan beberapa kali sentuhan pada layar ponsel. Hal ini diungkapkan Agung Trianto Nugroho dari PT Nusantara Global Inovasi selaku Narasumber Pojok Literasi Digital pada Bali Development Festival 2024 di Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar, Minggu (18/8). Acara yang dipandu Analis Rencana Induk Jaringan Transportasi Darat Dinas Perhubungan Provinsi Bali Ni Luh Indah Paramita turut dihadiri Kadishub Prov. Bali I GW Samsi Gunarta.

Berbagai pertanyaan pun diajukan oleh penonton dari para Siswa POLTRADA Bali (Politeknik Transportasi Darat) Bali. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan yakni apakah bisa aplikasi melacak angkutan publik tersebut sehingga calon penumpang bisa menunggu tepat waktu? Menurut Agung Trianto Nugroho, digitalisasi ini memungkinkan integrasi data yang lebih baik, serta peningkatan kualitas layanan melalui umpan balik pengguna yang real-time dan terintegrasi.