×

Duta Desa Cerdas Ingatkan Generasi Muda Antisipasi Hoak

Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 11.31 (3 minggu yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Denpasar - Membangun Literasi Digital yang kuat baiknya dimulai dari lingkungan terdekat. Peran masyarakat (generasi muda) perlu memfilter dan mengedukasi diri dengan Pengetahuan ber media sosial. Sehingga berita dan informasi tersebut fakta/hoax dapat di deteksi lebih awal demi diri sendiri dan keluarga. Hal ini yang selalu distimulus oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali bersama dengan Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) Wilayah Bali di Pojok Literasi Digital yang kali ini menghadirkan Juli Artini selaku Fasilitator Mafindo Bali dan host Ita Aggresia, Selasa (20/8).

"Meliterasi masyarakat tentang pentingnya cerdas ber media sosial merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Mafindo. Salah satunya Mafindo menjadi pemateri pendamping Duta Desa Cerdas dari Kementerian Desa," jelas Juli di hadapan siswa SMKN 5 Denpasar yang dalam kesempatan kali menjadi pengunjung di Pojok Literasi Digital.

Mafindo juga melakukan edukasi Literasi Digital di kegiatan MPLS, Duta Desa Cerdas, Siaran TV, bekerja sama dengan Diskominfos dan kegiatan lainnya.

Untuk informasi lebih seputar berita hoax / pengaduan laporan silahkan di chatbot kalimasa WhatsApp Anti Hoax 085-921-600-500. Instagram @mafindobali / mafindo.or.id dan tularnalar.id