×

Kaban Kesbangpol Bali hadiri Pelantikan GP Ansor Bali wakili Pj. Gubernur Bali

Jumat, 8 Desember 2023 pukul 09.31 (4 bulan yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Kamis, 7 Desember 2023. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, Ngurah Wiryanata, mewakili Pj. Gubernur Bali pada kegiatan Pelantikan Pimpinan Wilayah dan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali Periode 2023-2027, yang dilaksanakan di sunset 100 Hotel.

Dalam Sambutan Pj. Gubernur Bali yang dibacakan Kaban Kesbangpol Bali menyampaikan melalui kegiatan ini menandakan telah berjalannya kewajiban konstitusional organisasi, sekaligus merupakan suatu momentum yang tepat untuk konsolidasi organisasi GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan dan menjadi salah satu badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU). GP Ansor memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia.

Dalam kegiatan yang dihadiri Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor,   Ketua Wilayah NU Provinsi Bali serta Ketua Wilayah dan Cabang Gerakan Pemuda Ansor se Provinsi Bali beserta jajaran ini, Pj. Gubernur Bali berharap Pengurus Gerakan Pemuda Ansor yang dilantik ini akan dapat membuat program kegiatan berdasarkan pemikiran yang baik dan jernih serta berorientasi pada revitalisasi, reaktualisasi pada program kerja sehingga secara optimal bisa mewujudkan visi dan misi organisasi. Gerakan Pemuda Ansor Bali sebagai mitra Pemerintah Daerah dapat terus meningkatkan prestasi dan kinerja organisasinya. Kedepannya agar terus membantu Pemerintah Provinsi Bali untuk bersama-sama menyukseskan program prioritas pembangunan di Daerah Bali saat ini, khususnya dalam pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. GP Ansor sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan bisa mewarnai Bali untuk menjaga keharmonisan dalam keberagaman, dapat menjadi garda terdepan untuk menolak, mengantisipasi gerakan intoleransi dan radikalisme serta selalu menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Keberadaan organisasi Gerakan Pemuda Ansor Bali harus mampu merawat keberagaman dan kemajemukan di Indonesia, khususnya Bali. Bersama-sama  dengan elemen bangsa lainnya bekerja untuk merawat kemajemukan supaya tetap lestari, tidak tercabik-cabik karena adanya perbedaan.

Terakhir Pj. Gubernur Bali menyampaikan Terimakasih atas kerjasama yang sangat baik selama ini kepada Pengurus GP Ansor yang sudah mengakhiri masa bhaktinya,  dan mengucapkan selamat mengemban amanah dan tanggung jawab kepada Pengurus yang baru dilantik.