×

Kaban Kesbangpol Bali sebagai Narasumber pada “Rembuk Gerakan Indonesia Tertib Tahun 2024”

Selasa, 9 Juli 2024 pukul 10.28 (2 bulan yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Denpasar - Suka cita berbagi pengalaman, mewakili Pj. Gubernur Bali menjadi narasumber dalam upaya menumbuhkembangkan budaya tertib di masyarakat bersama Dirjen Dukcapil Kemendagri RI dan Kakorlantas POLRI. Acara keren bertajuk “Rembuk Gerakan Indonesia Tertib Tahun 2024” yang dilaksanakan Kemenko Polhukam RI di The Stones Hotel, Kuta, Bali (3/7).

Dalam pemaparan dan diskusi banyak masukan terkait upaya meningkatkan budaya ketertiban di masyarakat, khususnya dalam berlalu lintas, antri, administrasi kependudukan dan ketertiban di tempat / fasilitas umum lainnya.

Kesimpulannya mengerucut, budaya tertib bisa dilaksanakan, harus dimulai dari diri sendiri, dari lingkungan terkecil rumah tangga serta tentu adanya penegakan hukum / sanksi yang tegas dan konsisten.

Dalam acara yang merupakan bagian dari Gerakan Revolusi Mental sebagaimana diatur dalam Inpres 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Revolusi Mental ini hadir jajaran pemerintah Provinsi / Kabupaten / Kota se Bali, unsur TNI/Polri, tokoh masyarakat / agama dan komponen masyarakat (ormas) lainnya.