×

Kesbangpol Laksanakan KBS, Sasar Difabel dan Masyarakat Kurang Mampu

Jumat, 3 Maret 2023 pukul 10.50 (1 tahun yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Denpasar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali laksanakan Karya Bhakti Sosial (KBS) pada Jumat (2/3) pagi. KBS dilaksanakan di halaman parkir kantor Kesbangpol kawasan Renon Denpasar menyasar difabel dan masyarakat kurang mampu.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol, Ngurah Wiryanata, KBS akan dilaksanakan secara rutin, khususnya dalam rangka menyambut pelaksanaan Bulan Bung Karno V yang jatuh pada bulan Juni 2023.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan pembagian paket sembako bermitra dengan AMP NKRI Semeton Bali, PT Pengalengan Ikan Jembrana, PYP GROUP, Guswanto pemilik toko Win Asia. Mudah-mudahan kedepan semakin banyak masyarakat terketuk hatinya untuk ikut berbagi,” ujar Wiryanata seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menyiapkan paket sembakonya.

Paket sembako berisi antara lain beras, kripik, sarden, mie instan dan telur tersebut dibagikan kepada anak-anak difabel, pekerja kebersihan, tukang kebun, penjaga malam, satpam, penjaga kantin, serta tukang parkir yang kesehariannya ada di seputaran kantor Kesbangpol.

Sebelumnya sejak pagi telah dilaksanakan kegiatan palayanan pemeriksaan kesehatan gratis bermitra-kolaborasi bersama Tim Dokter-Perawat ESR BPBD Provinsi Bali, Tim dokter & perawat Klinik Parwata dan Bali Rescue. Pegawai di lingkungan Kesbangpol dan masyarakat umum lainnya dengan antusias melakukan cek tensi tubuh, cek gula darah dan pemberian vitamin.

Tampak hadir pula Kasatpol PP, Dewa Nyoman Rai Dharmadi dan pengurus DPW Petanesia Bali serta relawan lainnya.