×

KEGIATAN PANGGUNG LITERASI DENGAN TEMA “GROW UP TOGETHER”

Rabu, 24 November 2021 pukul 15.31 (2 tahun yang lalu) | Oleh I NYOMAN SUASTA

Kegiatan Ini bertema GROW UP TOGETHER

Mengandung makna : Menumbuhkan kesadaran literasi dengan kolaborasi dan sinergi semua pihak, serta menyebarluaskan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

 

Narasumber yang hadir pada kegiatan ini adalah Dr. A.A.G.N Ari Dwipayana, S.IP.,M.Si (Koordinator Staf Khusus Presiden Republik Indonesia) dan Dewa Made Indra (Sekretaris Daerah Provinsi Bali)

           

Kegiatan yang dilaksanakan

1.       Talkshow Motivasi Gemar membaca sebagai gaya hidup;

2.       Pameran impact transformasi perpustakaan berupa produk yang dihasilkan dari masyarakat yang terdampak program;

3.       Pameran Taman Baca Masyarakat (TBM) dan Komunitas Literasi; dan

4.       Pameran dan Bazar Buku.

 

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid melalui zoom meeting dan luring di Gedung Wiswa Sabha Utama pada hari Senin tanggal 22 Nopember 2021 pukul 13.00 WITA- selesai.

        

Pelaksanaan kegiatan Panggung Literasi dengan Tema “Grow Up Together” sangat besar pengaruhnya bagi masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran Literasi, serta menyebarkanluaskan transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial, sehingga Perpustakaan kedepannya bukan hanya berfungsi sebagai tempat untuk membaca saja tetapi bisa untuk referensi mendapat ide dan mengembangkan usaha bagi masyarakat.  Untuk itu diharapkan pelaksanaan kegiatan ini agar rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kerjasama dengan berbagai pihak dapat memperkuat sinergi untuk mendukung program-program penguatan literasi.