×

Kendalikan Inflasi BI dan TPID Gelar Pasar Murah Jelang Puasa

Senin, 15 Juni 2015 pukul 02.48 (8 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Denpasar

  Menjelang bulan Ramadhan dan hari raya keagamaan pada Juni-Juli, KPw Bank Indonesia (BI) Bali telah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk pengendalian inflasi. Satu satu yang akan dilakukan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bali dalam waktu dekat yaitu kegiatan pasar murah.

  Kepala KPw BI Bali, Dewi Setyowati di Renon, Jumat (12/6) kemarin mengatakan, pasar murah akan digelar secara terpisah di beberapa kabupaten/ kota Bali. Pasar murah dibuka untuk masyarakat umum. “Diharapkan kegiatan ini dapat membantu penyediaan kebutuhan bahan pangan bagi masyarakat, khususnya bagi warga yang akan menyambut puasa dan hari keagamaan di Bali,” katanya.

  Ia mengatakan, stabilitas harga komoditas kebutuhan pokok saat hari raya (puasa, Galungan, Lebaran, Kuningan) perlu dijaga sehingga BI bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali bekerja sama dengan Perum Bulog Divre Bali, Puskud Bali Dwipa, dan distributor lainnya dalam koordinasi TPID melakukan kegiatan pasar murah.

  Adapun agenda kegiatan pasar murah yang dilakukan di seluruh wilayah Bali selama Juni dan Juli seperti Kamis (11/6) di Br. Dinas Sema, Desa Tengah, Desa Bebandem Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Rabu (24/6) di sebelah Kantor Desa Yangapi, Br. Metra Tengah – Desa Yangapi Kec. Tembuku, Bangli, Kamis (2/7) di Desa Les, Kec. Tejakula Buleleng, Selasa (7/7) di Br. Taman Griya, Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan Badung dan Kamis (9/7) di Desa Tegal Harum – Monang Maning, Denpasar Barat.

  “Kami mengharapkan masyarakat Bali yang berada sekitar lokasi pasar murah dipersilahkan mengunjungi dan berbelanja sebagaimana jadwal dan lokasi tersebut,” katanya.

  Dewi mengimbau, masyarakat untuk berbelanja secara bijak karena pemerintah daerah berupaya untuk memenuhi kecukupan pasokan sembako dan harga selama Juni dan Juli mendatang. TPID Provinsi Bali melalui Disperindag Bali juga telah mengkoordinasikan kepada seluruh supermarket, distributor dan pedagang besar agar memberikan program diskon harga pada momen perayaan keagamaan Galungan dan Idul Fitri, sehingga masyarakat dapat mendapat manfaat dari program diskon tersebut.

Sumber : Bisnis Bali