×

Kepala Bappeda Bali Dukung PB PERCASI Laksanakan Upgrading Wasit

Kamis, 15 September 2022 pukul 23.20 (1 tahun yang lalu) | Oleh KRISNA PRASADA PRANA

Kepala Bappeda Provinsi Bali menerima audiensi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Provinsi Bali bertempat di Ruang Sandat Bappeda Provinsi Bali, Kamis, 15 September 2022. Perwakilan dari Percasi Bali A. A Eka Putra menjelaskan, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kualitas Wasit akan dilaksanakan beberapa program yang memerlukan dukungan semua pihak. Salah satu kegiatan yang akan diadakan adalah Penataran Wasit Nasional Pratama (WNP) dan Upgrading Wasit Nasional Madya (WNM) yang akan dilaksanakan pada 19-21 September 2022, bertempat di Bappeda Provinsi Bali.

Kepala Bappeda Provinsi Bali selaku Pembina Cabang Olahraga Catur BAPOR KORPRI Pemprov Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra menyatakan mendukung dilaksanakan peningkatan kompetensi bagi para wasit catur mengingat masih terbatasnya jumlah wasit di Provinsi Bali yang bersertifikasi nasional. Ika Putra berharap lebih banyak lagi calon-calon wasit dari Bali agar dapat mendukung atlet Cabang Catur Bali semakin berjaya di kancah nasional. 

Penataran yang dilaksanakan selama tiga hari akan mendatangkan instruktur dari Bidang Pertandingan dan Perwasitan PB PERCASI Agus Subandrijo dan Komisi Kualifikasi dan Rating PB PERCASI Chessy Prila Hariputra.