×

SLB Negeri 1 Karangasem Meraih Juara III di Tingkat Nasional dalam Ajang KOSN Diksus Tahun 2021

Senin, 27 September 2021 pukul 16.14 (2 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Karangasem- KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tahun 2021 dilaksanakan secara daring/online. Kompetisi ini melombakan beberapa cabang olahraga yang dapat diikuti oleh peserta didik berkebutuhan khusus di seluruh Indonesia. Peserta didik yang dapat ikut serta dimulai dari jenjang SDLB, SMPLB hingga SMALB dengan ketunaan sesuai kriteria lomba. SLB Negeri 1 Karangasem mengikutkan peserta didiknya pada dua cabang olahraga diantaranya bola bocce dan bulu tangkis. Peserta didik yang mengikuti lomba bola bocce dengan ketunaan Tunanetra adalah Ni Komang Ayu Istiani, dan peserta didik yang mengikuti lomba pada cabang olahraga bulutangkis adalah I Made Bagus Suriada dengan ketunaan Tunagrahita. Para peserta didik tersebut berada pada jenjang SMPLB di SLB Negeri 1 Karangsem.

 

Pihak sekolah memulai persiapan dengan pemilihan peserta didik yang sesuai berdasarkan kriteria lomba dan pengecekan kekhususan dengan dokter/ahli. Pengecekan kekhususan dimaksudkan agar data ketunaan yang diderita peserta didik tersebut sesuai dan valid. Hasil yang diperoleh merupakan bagian penting sebagai ketentuan keabsahan peserta disamping dokumen pendukung lain yang dipersiapkan sekolah. Pembina yang terdiri dari guru penjaskes yang bertugas di SLB Negeri 1 Karangasem dengan giat melatih Ayu Istiani dan Bagus Suriada agar nantinya dapat menunjukkan hasil yang maksimal.

 

Pengumuman lomba yang dilakukan pada hari Sabtu, 25 September 2021 menghasilkan Ni Komang Ayu Istiani sebagai juara 3 tingkat nasional pada cabang olahraga bola bocce. Setelah meraih juara 2 tingkat nasional di lomba vlog, kini SLB Negeri 1 Karangasem kembali unjuk gigi dengan pencapaiannya juara 3 di tingkat nasional pada ajang KOSN Diksus Tahun 2021. Semangat keluarga besar SLB  Negeri 1 Karangasem dalam membina bakat dan menumbuhkan rasa percaya diri peserta didiknya merupakan kunci utama dalam kesuksesan yang telah dicapai. Semoga ke depannya SLB Negeri 1 Karangasem dapat melahirkan peserta didik berkebutuhan khusus yang berkualitas, berakhlak mulia, cakap dan mandiri sesuai visi yang dibangun bersama.