×

Mantapkan Program Unggulan, Bupati Jembrana Kunjungan Kerja Ke Bappeda Provinsi Bali

Rabu, 8 September 2021 pukul 21.53 (2 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Kepala Bappeda Provinsi Bali menerima kunjungan kerja Bupati Jembrana beserta jajaran bertempat di Ruang Rapat Sandat Bappeda Provinsi Bali, Rabu, 8 September 2021. Bupati Jembrana I Nengah Tamba menjelaskan, kunjungan kerja ini dalam rangka koordinasi dan pemantapan program unggulan pembangunan Kabupaten Jembrana periode 2021-2024, dan dalam upaya mendapatkan dukungan anggaran Gubernur Bali dan Pemerintah Pusat khususnya untuk lima program pembangunan fasilitas publik di Kabupaten Jembrana. 

Kepala Bappeda Provinsi Bali I Wayan Wiasthana Ika Putra menyambut baik program yang disampaikan Bupati Jembrana tersebut. Pihaknya menyatakan turut mendukung dan mengapresiasi setinggi-tingginya karena semua program yang disampaikan tersebut sejalan dan selaras dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Selain itu, program unggulan ini menjawab isu strategis pembangunan Bali yaitu isu ketimpangan antara wilayah Bali Selatan dengan wilayah Bali Barat. 

Ika Putra juga menilai, memperhatikan lokasi rencana pembangunan yang dipaparkan tersebut akan menciptakan integrasi dan konektivitas baik dalam transportasi maupun infrastruktur yang saling mendukung. “Kita ketahui bahwa saat ini ketimpangan itu menghambat perekonomian. Diharapkan dengan adanya program unggulan dari Bupati Jembrana terpilih ini akan mampu menyeimbangkan pembangunan di wilayah Jembrana yang terintegrasi dengan seluruh pembangunan program unggulan di Pemprov Bali,” katanya.

Ika Putra juga menyampaikan, semua usulan itu akan disampaikan secepatnya kepada Gubernur Bali dan pada kesempatan pertama diusulkan ke Pusat baik melalui Bappenas maupun Kementerian terkait lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PU PERKIM Provinsi Bali, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali, Asisten 2 Setda Kabupaten Jembrana, Kepala Dinas PU Kabupaten Jembrana, dan Staf Ahli Bupati Jembrana seta para kepala bidang terkait. (Krisna - Prahum)