×

Pj. Gubernur Bali Bersama Jajaran Pemprov dan Masyarakat Nobar Timnas Indonesia U-23

Rabu, 1 Mei 2024 pukul 23.59 (2 minggu yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

DENPASAR - Penjabat Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya didampingi drg. Ny. Ida Mahendra Jaya, jajaran pejabat dan staf Pemprov Bali serta masyarakat menggelar nonton bareng semifinal Piala Asia U-23 di Gedung Ksirarnawa, Art Centre, Denpasar, Senin (29/4).

 

Meski baru saja tiba usai menghadiri rapat di Jakarta, tidak menyurutkan semangat Pj. Gubernur Bali untuk turut serta memberikan dukungan kepada Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-23. Mengenakan kaos putih, Pj. Gubernur Bali tiba di Art Center setengah jam sebelum pertandingan dimulai. 

 

"Mari beri dukungan kepada tim muda Timnas U-23 kita, semoga bisa memenangkan laga dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional," ujar Pj. Gubernur Bali sesaat sebelum menuju lokasi acara.

 

Tampak para penggemar sepakbola, pendukung timnas Indonesia memadati gedung Ksirarnawa yang berkapasitas 500 orang, bahkan TV dan layar yang terpasang di luar Gedung pun dipenuhi penonton.

 

Gedung Ksirarnawa bahkan sempat bergemuruh ketika Timnas Indonesia sempat unggul atas Timnas Uzbekistan lewat gol M. Ferrari meski akhirnya gol tersebut harus dianulir karena penyerang Indonesia dianggap offside.

 

Meski hasil akhir tak sesuai yang diharapkan, prestasi Timnas Indonesia U-23 patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Bali. 

 

Acara nonton bareng juga dimeriahkan dengan hiburan musik dan doorprize dengan pertanyaan seputar fakta timnas U-23 dan Piala Asia U-23. Mereka yang berhasil menjawab pertanyaan mendapat gift yang diserahkan Kadisdikpora Bali.

 

Pj. Gubernur Bali dan masyarakat Bali kini berharap timnas U-23 tidak patah semangat dan mampu meraih mimpi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

 

Meski kalah dari Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 masih berpeluang menuju Paris dengan memenangkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, dimana Indonesia akan dipertemukan dalam laga melawan timnas Irak pada 2 Mei 2024.

 

Apabila kalah dalam laga melawan Irak, Garuda Muda juga masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke Olimpiade lewat babak play-off. Sesuai aturan, tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 akan dipertemukan dengan wakil Afrika, Timnas Guinea U-23, untuk berebut satu tempat tersisa.