×

Pj. Gubernur Bali Mendukung Rencana Rakernas PDGI Tahun 2024

Senin, 5 Februari 2024 pukul 18.33 (3 bulan yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

Pj. Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya menyambut baik rencana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Dokter Gigi Indonesia, yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei mendatang.

 

Didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. I Nyoman Gede Anom menerima audiensi Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia, di Jaya Sabha-Denpasar, Senin, Soma Paing-Warigadean (5/2).

 

Pada kesempatan ini, Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia, drg. Usman Sumantri menyampaikan bahwa pihaknya sudah melaksanakan aktif Desa Peduli Gigi di Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini sesuai rencana akan dikembangkan lagi di sejumlah wilayah desa yang ada di Bali, karena kesehatan gigi merupakan salah satu sumber kesehatan yang utama.

 

Menanggapi hal ini, Pj. Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya berharap kegiatan “Desa Peduli Gigi” di Gianyar ini menjadi percontohan, yang selanjutnya bisa dikembangkan dan dilakukan di wilayah lainnya, agar setiap anak-anak memiliki masa pertumbuhan yang baik, yang didahului dengan pertumbuhan dan perkembangan gigi yang sehat dan bersih.