×

Pj Gubernur Mahendra Jaya Apresiasi Karya Memungkah, Pedudusan Agung Lan Ngenteg Linggih Pura Dalem Penataran Suwung, Kepaon

Kamis, 4 April 2024 pukul 13.35 (3 minggu yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

Penjabat (Pj) Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya, mengapresiasi rencana Upacara Penyucian Parahyangan Pura Dalem Penataran Suwung, Pura Kahyangan Lan Prajapati, Desa Adat Kepaon, Denpasar Selatan lewat upacara Mamungkah, Padudusan Agung lan Ngenteg Linggih. 

 

Hal tersebut diungkapkan Pj. Gubernur saat menerima Pengempon Pura dan Panitia Karya dalam Audiensi di Jayasabha, Denpasar pada Rabu (3 /4). 

 

Pj Gubernur Bali menyatakan, dirinya sangat senang melihat kekompakan dan kebersamaan Krama Desa Adat Kepaon dalam menyukseskan upacara yang terhitung besar tersebut. Hal tersebut menurutnya merupakan suatu kekuatan yang unik di Bali, dimana masyarakat bergotong royong dan bersemangat ‘ngrombo’. Mahendra Jaya pun mengatakan Pemerintah Provinsi Bali akan berupaya maksimal untuk mendukung terselenggaranya Karya yang akan digelar pada September 2025 mendatang tersebut. 

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, Karo Pemkesra Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara, Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (DPMA) Provinsi Bali, I G.A.K Kartika Jaya Seputra, dan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bali, I Made Teja